Kata Sambutan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatu...

Puji syukur Kami ucapkan atas kehadirat Allah SWT karena hanya dengan rahmat dan hidayah-Nyalah website Laboratorium Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) ini dapat di-launching. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin berkembang teknologi informasi, mengharuskan Laboratorium Program Studi Sistem Informasi UIN Suska RIau untuk dapat selalu memberikan informasi ter-update dan relevan. Melalui website ini, izinkan kami menyuguhkan informasi-informasi terkait keberadaan dan perkembangan baik mengenai laboratorium kami maupun hal-hal lain yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Program Studi (Prodi) kami memiliki tiga buah ruang laboratorium: 1). Laboratorium Rekayasa Sistem Informasi (RSI), 2) Laboratorium Internet (INT), dan 3). Laboratorium Software Engineering (SE). Ketiga laboratorium ini tentu saja digunakan untuk kebutuhan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat) khususnya pada Program Studi kami. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada laboratorium kami seperti halnya laboratorium lainnya, seperti: perkuliahan praktikum, penelitian mahasiswa dan dosen, pelatihan-pelatihan berbasis IT, tempat uji kompetensi (mahasiswa dan umum), ujian online (CAT/SSE), Study Club Riset mahasiswa dan dosen, serta tidak menutup kemungkinan, kerjasama dengan pihak lain yang dapat dijalin untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di laboratorium kami.

Akhirnya... Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda ke website ini, semoga banyak hal yang bermanfaat dapat anda temukan pada website laboratorium kami, terkhusus untuk kemajuan negeri ini di bidang Sistem Informasi. 

Wassalam...

 

Kepala Laboratorium



Tengku Khairil Ahsyar, S.Kom., M.Kom